09 December 2014

Seiyuu Toyosaki Aki

Konnichiwa, sobat ANIMAGNIA semuanya...

Kali ini, saya ingin berbagi info tentang seiyuu yang mengambil hati saya dengan suaranya yang lembut kekanak-kanakan sebagai Hirasawa Yui dalam Anime K-On. Yup, dialah Toyosaki Aki....



Seiyuu yang lahir pada tanggal 28 oktober 1986 di perfektur Tokushima ini memulai karirnya pada tahun 2006, tetapi baru pada tahun 2007 ia berhasil menjadi pengisi suara karakter utama yaitu sebagai Ninagawa Amuro dalam Anime Kenkou Zenrakei Suieibu Umishou. 

Wanita yang memiliki tinggi badan 169 cm dan golongan darah AB ini pernah memenangkan berbagai penghargaan salah satunya yaitu "Best New Actress" pada ajang Seiyuu Award ke 4 pada tahun 2010 atas perannya sebagai Hirasawa Yui dalam anime K-ON. 


Selama 8 tahun perjalan karirnya (2006-2014), ia sudah mengisi lebih dari 50 karakter baik di dalam anime, anime movie, ataupun OVA. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa....

Ini beberapa Karakter yang disuarakan oleh Toyosaki Aki :





Sukses Selalu Aki-san !! We'll be waiting your next role...

Komentar saya : Sempat ga percaya kalo yang nyuarakan Yui K-On dengan Kunieda Beelzebub sama orangnya... (Kalo mau tau lebih lanjut tentang suara Toyosaki Aki tonton aja anime-animenya !!)

Source : berbagai sumber
  


0 komentar: