10 January 2015

Kesan ANIMAGNIA Setelah Menonton Anime Strike Witches Season 1 (Ep. 01 – 12)

Hei, sobat ANIMAGNIA semua….

Kali ini ANIMAGNIA akan berbagi kesan-kesan yang animagnia dapatkan setelah menonton anime Strike Witches Season 1…


Ulasan/Sinopsis

Anime Strike Witches adalah Anime buatan rumah produksi Gonzo yang dibuat pada tahun 2007. Anime ini bercerita tentang kehidupan para wanita muda tangguh umur belasan sampai awal 20an (Witches) yang bertempur melawan makhluk asing yang bernama neuroi yang asal dan alasan mereka datang ke bumi masih menjadi misteri.

Cerita berfokus pada sosok Miyafuji Yoshika yang merupakan seorang anak remaja yang memiliki kekuatan magic (Magic hanya dimiliki oleh perempuan sehingga semua anggota Witches adalah wanita) sangat besar di dalam dirinya. Kekuatan magic itu digunakan oleh para Witches untuk menggerakkan sebuah alat yang bernama “Striker (bukan istilah dalam sepakbola, melainkan alat/mesin yang digunakan Witches untuk terbang sebagai pengganti sapu terbang).

Cerita bermula ketika salah satu Witches terhebat dari satuan 501st Joint Fighter Wings Britannia (Strike Witches Britannia) yang bernama Sakamoto Mio pergi ke Fuso (Jepang) untuk mencari sosok witches berbakat yang mungkin terdapat dalam diri Yoshika (Yoshika adalah anak penemu Striker). Setelah berbagai rayuan, ajakan, dan perdebatan pada akhirnya Yoshika menerima ajakan untuk pergi ke Britannia. Pada awalnya, ia pergi ke Britannia hanya untuk mengetahui informasi tentang ayahnya yang sudah meninggal, tetapi setelah melihat dan mengalami sendiri bagaimana pertempuran dengan neuroi serta seberapa besar akibat yang ditimbulkan ia memutuskan untuk bergabung dengan satuan 501st Joint Fighter Wings Britannia.

Cerita yang disajikan dari episode 01-12 merupakan cerita tentang kehidupan sehari-hari anggota satuan 501st Joint Fighter Wings Britannia baik kehidupan di markas maupun pertempuran dengan neuroi. Klimaks dari anime Strike Witches Season 1 ini berpusat pada pertempuran antara para Strike Witches dari satuan 501st Joint Fighter Wings Britannia dengan robot bernama Warlock yang digunakan sebagai pengganti Witches yang akhirnya lepas kendali dan menjadi neuroi yang sangat berbahaya.


Genres : Ecchi, Yuri, Action, Historical, dan mungkin Shoujo karena kalau Shounen agak aneh (menurut pendapat saya)

Kesan

Anime Strike Witches Season 1 ini memiliki plot/alur cerita yang sangat bagus dan menarik menurut saya. Konflik-konflik yang disajikan juga menarik yaitu pertempuran antara manusia dengan makhluk asing bernama neuroi. Penggambaran tokohnya sangat baik (karakternya cantik-cantik) dan kualitas gambar/artnya sangat bagus dan berkualitas. Selain itu, karakter tokoh-tokohnyapun beragam dengan kepribadian yang berbeda-beda. OST. Sangat bagus dan enak didengar (wajib download).

Jika ada yang kurang dari anime Strike Witches Season 1 adalah endingnya masih ngegantung atau kurang memuaskan. Tapi tenang saja karena ada Season 2 nya yang akan saya bahas di postingan yang lain.

Oh ya, ini peringatan bagi para pemirsa anime sekalian bahwa di anime Strike Witches Season 1 ini terdapat unsur yang tidak seharusnya ada, di mana terdapat konten-konten yang tidak disensor.

Eh lupa, ada yang mau saya tambahkan nih…

Di anime Strike Witches ini karakter favorit saya adalah Perinne. Ketika pertama kali menonton ni anime dan meilihat sosok Perinne entah mengapa saya langsung suka dengan karakternya. Dia cantik, pintar, beretika, dari keluarga bangsawan, baik hati dan setia kawan.

Emm, kalo dipikir-pikir alasan saya suka dengan Perinne mungkin karena dia Tsundere kali ya terutama kepada Sersan Sakamoto Mio.



Jadi, saya ingin mengumumkan bahwa dalam 12 episode, anime Strike Witches Season 1  mampu membuat saya menjadi salah satu fansnya…


Status Tonton: Sangat Direkomendasikan 

Source : ANIMAGNIA

0 komentar: