12 December 2014

Review Anime AnoHana


Titles : Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai / AnoHana : The Flower We Saw That Day /  あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない

Author : Okada Mari

Genres : Drama, Slice of Life, Supernatural

Episodes : 11 episode / 22 menit per episode

Aired : Spring 2012

A. Stud : A-1 Pictures

Director : Nagai Tatsuyuki

Script : Okada Mari

Cha Desg : Tanaka Masayoshi

Sound D : Aketagawa Jin

OP : ( "Aoi Shiori” by Galileo Galilei )

ED : ( "Secret Base~ Kimi ga Kureta Mono~10 years after” by Kayano Ai, Tomatsu Haruka, dan Saori Hayami )

Synopsis

Menceritakan tentang seorang hantu bernama Menma yang mendatangi teman masa kecilnya yang bernama Jintan untuk membantunya mencari alasan kenapa ia kembali lagi ke dunia manusia.

Cerita bersetting saat mereka sudah menjadi anak SMA. Jintan yang seorang Hikikomori didatangi oleh hantu teman masa kecilnya yang bernama Menma. Awalnya, Jintan menganggap Menma hanyalah halusinasi akibat dari rasa bersalah yang menghantuinya karena ia merasa kematian Menma adalah kesalahannya. Tetapi, ternyata Menma yang sudah berwujud seumuran mereka (meninggal saat masih SD) bukanlah halusinasi Jintan melainkan arwah Menma yang asli. Menma mengatakan bahwa ada urusannya yang belum terselesaikan makanya ia kembali ke dunia manusia. Karena Menma tidak ingat urusan apa yang belum terselesaikan, maka ia meminta Jintan untuk menanyakannya kepada anggota “Super Peace Busters (Nama kelompok mereka saat kecil)” yang lain siapa tau ada yang mengetahui keinginan Menma yang belum terwujud padahal saat itu hubungan mereka renggang akibat rasa bersalah atas kematian Menma….

Lalu…

Bagaimana kelanjutannya ???

Silakan nonton atau download animenya… Karena Spoiler yang berlebihan bisa sangat berbahaya…. hehehehe

Main Character

Jinta Yadomi (Jintan, Seiyuu : Irino Miyu, Tamura Mutsumi)

Seorang Hikikomori yang merasa bersalah atas perkataan yang diucapkannya karena dianggap menjadi penyebab temannya yang bernama Menma meninggal dunia saat mereka masih kanak-kanak. Leader dari kelompok “Super Peace Busters”. Jintan memiliki perawakan yang agak berantakan dengan rambut gondrong. Untuk ukuran laki-laki ia termasuk pendek.






Honma Meiko (Meiko, Seiyuu : Kayano Ai)

Seorang gadis (hantu) yang memiliki rambut berwarna putih/silver (agak bingung). Ia memiliki sifat kekanak-kanakan dan agak pemaksa. Pakaian yang dikenakannya adalah dress putih yang sering ia pakai saat musim Panas ketika ia masih hidup. Menma merupakan gadis paling populer di kelompok “Super Peace Busters”.




Anjou Naruko (Anaru, Seiyuu : Tomatsu Haruka)

Anaru sebenarnya memiliki rambut berwarna coklat tua dan keriting serta berkacamata, tetapi karena ia merasa kurang pede dengan penampilannya dan merasa cemburu kepada kecantikan Menma makanya ia memakai lensa kontak, merubah rambutnya menjadi agak lurus serta mencat rambutnya menjadi coklat muda saat ia sudah mulai beranjak dewasa. Anaru dikisahkan memiliki perasaan cinta/suka kepada Jintan sejak masih kanak-kanak.



Hisakawa Tetsudou (Poppo, Seiyuu : Toyosaki Aki, Kondou Takayuki)

Anggota yang memiliki kepintaran yang agak kurang serta tubuh yang agak kecil di antara anggota “Super Peace Busters” yang lainnya ketika masih kanak-kanak. Tetapi, ketika dewasa ialah yang memiliki tubuh yang paling besar dan tinggi diantara anggota “Super Peace Busters” yang lainnya. Saat dewasa, Poppo tidak bersekolah tetapi bekerja paruh waktu dan melakukan perjalanan ke berbagai tempat di berbagai negara karena ia tidak suka belajar dan memiliki jiwa/sifat yang bebas.


Matsuyuki Atsumu (Yukiatsu, Seiyuu : Sakurai Takahiro, Seto Asami)

Anggota "Super Peace Busters" yang paling ganteng dan pintar menurutku. Ia memiliki tubuh yang proporsional tetapi agak bermasalah dengan kepribadiannya. Ia terlalu terobsesi dengan Menma karena rasa cintanya yang begitu dalam. Ia juga memiliki kepribadian tidak suka kalah. 





Tsurumi Chiriko ( Tsuruko, Seiyuu : Hayami Saori)

Anggota “Super Peace Busters” yang bisa dikatakan paling pendiam tetapi menghanyutkan. Ia bisa dikatakan anggota “Super Peace Busters” paling pintar no 2. Ia menyukai Yukiatsu bahkan sejak mereka masih kanak-kanak.










Komentar : Salah satu anime yang membuatku meneteskan air mata. Selain cerita yang mengharu biru, Ost. Animenya (ED) pun benar-benar nancep banget di hati…



Rating Animagnia : 1 2 3 4 5




0 komentar: