14 December 2014

Seiyuu Kugimiya Rie



Kugimiya Rie (Kugyu) lahir pada tanggal 30 Mei 1979 di Kumamoto prefecture (Jepang). Ia memiliki tinggi badan 159 cm dan golongan darah B. Hobinya adalah membaca dan skill yang dipunyainya adalah baton.  

Rie merupakan seiyuu yang sangat terkenal di dunia. Ia sangat berbakat dan memiliki suara yang sangat khas sehingga ketika pertama kali mendengarnya akan langsung nancep di otak. hehehe...

Kugyu terkenal sebagai seiyuu untuk peran tsundere. Selama karirnya sebagai seorang seiyuu, sudah puluhan peran tsundere yang ia suarakan seperti Louise (Zero no Tsukaima), Taiga (ToraDora), Shana (Shakugan no Shana),  Nagi (Hayate no Gotoku), Lotte (Astarotte no Omocha), Aria (hidan no Aria), dan masih banyak lagi. Tapi, entah mengapa hampir semua karakter tsundere yang ia suarakan memiliki kesamaan yaitu kurangannya "Woman Appeal" pada diri mereka.... ^_^ 

Berkat peran tsundere itulah ia mendapatkan julukan dari para fansnya yaitu “Tsunderie” di mana maksudnya adalah bukan Rie yang dilahirkan untuk tsundere melainkan tsundere yang diciptakan untuk Rie (Sungguh luar biasa).

Selain peran tsundere, Rie juga menyuarakan peran-peran lainnya seperti Alfonso Elric (Full Metal Alchemist), Imao Hotaru (Gakuen Alice), dan Happy (Fairy Tail).

Selama lebih dari 15 tahun karirnya, “Tsunderie” sudah menyuarakan lebih dari 100 karakter, bahkan setiap tahun selalu saja ada daftar nama Rie sebagai pengisi suara karakter Anime baik sebagai main role ataupun supporting role. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.

Ehhh !! Ngomong-ngomong Kugimiya Rie adalah my no.1 Seiyuu….

I really really love her voice, it’s so FANTASTIIIIIIIIIIIIIC………

Ini beberapa Karakter yang disuarakan oleh Kugimiya Rie :





Ket : Happy (Fairy Tail), Nagi (Hayate no Gotoku), Taiga (ToraDora), Hotaru (Gakuen Alice), Louise (Zero no Tsukaima)

Source : myanimelist

0 komentar: