08 December 2014

Review Anime Accel World


Title : Accel World / Accelerated World / アクセル・ワールド

Author : Kawahara Reki (Light Novel)

GenresAction, Shounen, Sci-Fi, School Life, Romance

Episodes : 24 episode / 24 menit per episode

Aired : Spring 2012 - Summer 2012

A. Stud : Sunrise

Director : Obara Masakazu

Script : Kumazawa Yuuji

Cha Desg : Aikyou Yukiko

Sound D : Tsuruoka Yota

OP : ( "Chase The World" by May'n / "Burst The Gravity" by ALTIMA )

ED : ( "Unfinished" by KOTOKO / "Unite" by Misawa Sachika )

Synopsis

Menceritakan tentang perjuangan seorang anak SMP yang bernama Arita Haruyuki dalam mengubah dirinya menjadi sosok yang kuat dan tangguh sehingga  mampu bersanding dengan seorang gadis bernama Kurayukihime dengan cara bertarung dan membantu kuroyukihime di dalam dunia virtual reality ACCEL WORLD.

Cerita berawal dari Arita Haruyuki yang merasa tertekan dengan hidupnya yang seperti pecundang. Ia selalu saja menjadi pesuruh dari teman sekelasnya yang bernama Araya. Karena ketidakberdayaannya di dunia nyata inilah, ia melampiaskannya di dunia virtual reality. Saat berada di dunia virtual ini, Arita mampu melampaui keterbatasannya yang ada dengan cara menjadi sosok tercepat dan selalu menempatkan dirinya pada urutan teratas dari sebuah permainan game.Tetapi, pada suatu ketika, ada seorang player yang tidak dikenal yang mampu mengalahkan skor tertinggi Arita dan kejadian itupun menjadi awal bertemunya Ia dengan sosok heroine pada anime ini yaitu Kuroyukihime. Pada kesempatan ini Kuroyukihime meminta Arita agar bertemu dengannya di kantin sekolah pada jam istirahat makan siang keesokan harinya.

Akhirnya hari esok pun tiba. Ketika jam istirahat makan siang berbunyi Arita pun pergi menemui Kuroyukihime di kantin sekolah dan pada pertemuan ini sang heroine memberikan sebuah aplikasi yang bernama Brain Burst kepada sang MC (Main Character). Aplikasi ini adalah sebuah pintu yang menghubungkan dunia nyata dengan Accel World. Dengan bantuan aplikasi ini, Aritapun mampu terlepas dari bayang-bayang Araya dan dimulailah perjalanannya dalam mengubah kemalangan yang selalu menimpanya….

Main Characters

Arita Haruyuki (Accel Word Name : Silver Crow, Seiyuu : Kaji Yuki)


Pada anime ini, Arita Haruyuki digambarkan sebagai anak yang lemah dan penakut. Ia memiliki perawakan gendut, pendek, memiliki mata bulat dan pupil kecil berwarna hitam serta rambut yang berwarna cokelat ditambah dengan pipi tembem yang berwarna sedikit agak merah.

Kuroyukihime (Accel World Name : Black Lotus/Kuro no O), Seiyuu : Misawa Sachika)

 
Pada anime ini, kuroyukihime digambarkan sebagai sosok yang baik, pintar, dikagumi banyak orang pokoknya seperti seorang putri  dah !!. Ia memiliki perawakan yang cantik, langsing dengan rambut hitam panjang disertai 2 helai rambut di atas kepalanya yang membentuk seperti antenna. Seragam sekolah yang dipakai oleh kuroyukihime berbeda dari seragam sekolahnya. Ia biasa memakai seragam sekolah berwarna hitam dengan dasi berwarna biru serta rok yang berwarna hijau.

Kurashima Chiyuri (Accel World Name : Lime Bell, Seiyuu : Toyosaki Aki)

Pada anime ini, Chiyu adalah salah satu sahabat baik Arita selain Takumu. Ia tinggal di komplek apartemen yang sama dengan Arita. Selain itu, ia juga pergi ke sekolah yang sama dengan Arita. Ia memiliki sifat yang peduli terhadap Arita. Selain itu ia juga digambarkan sebagai sosok yang sangat perhatian. Perawakan Chiyu ialah ia memiliki rambut pendek berwarna cokelat dengan ornament kucing berwarna putih di kepalanya. Chiyu bersifat agak sedikit tomboy, walaupun pada dasarnya ia seperti anak ramaja perempuan pada umumnya. Di anime ini dikisahkan bahwa ia berpacaran dengan Takumu temannya sejak kecil selain Arita Haruyuki.

Mayuzumi Takumu (Accel World Name : Cyan Pile, Seiyuu : Asanuma Shintaro)


Mayuzumi Takumu adalah teman Arita dan Chiyu sejak mereka masih kanak-kanak. Pada awal kemunculannya Takumu merupakan sosok yang menjadi lawan Arita di ACCEL WORLD karena mereka berbeda tim, tetapi pada akhirnya dia akan menjadi teman Arita di tim yang sama. Selain itu karena rasa sayangnya yang besar kepada Chiyu, dia sedikit agak kesal dan marah ketika Chiyu memberikan perhatian berlebih kepada Arita. Pada Anime ini Takumu digambarakan sebagai sosok yang cerdas dan merupakan seorang pemain kendo yang hebat. Ia memiliki perawakan agak tinggi dengan rambut pendek berwarna agak coklat muda. Ia biasanya memakai kacamata dan matanya berwarna biru.

Bagi yang penasaran, Segera Nonton atau Download Animenya !!!


Rating Animagnia : 1 2 3 4 5 

Source : ANIMAGNIA



0 komentar: