13 January 2015

Kesan Pertama ! Anime Koufuku Grafitti Episode 1 (Winter 2015)

Hei, sobat ANIMAGNIA semua….

Kali ini ANIMAGNIA akan berbagi kesan-kesan yang animagnia dapatkan setelah menonton anime Koufuku Grafitti (Winter 2015)…

Genres : Shoujo, Slice of Life, Cooking, School Life, Ecchi (menurut pendapat saya)

Kesan

Kesan pertama saya ketika menonton anime Koufuku Grafitti episode 1 adalah sama seperti ketika pertama kali menonton anime-anime lainnya yaitu masih kurang informasi. 

Bagi sebuah anime baru (Bukan sekuel) wajar jika kita masih bingung. Sebenarnya anime ini bercerita tentang apa, bagaimana alur ceritanya, apa yang terjadi kepada tokoh-tokohnya dan lain sebagainya. Apalagi jika kita adalah penikmat anime semata. Padahal anime-anime yang beredar dipasaran kebanyakan adalah adaptasi dari berbagai sumber seperti Manga, Light Novel (LN), Game, dll. Jadi, bagi kita yang lebih suka versi anime daripada mengikuti perkembangan versi originalnya sangat wajar untuk memiliki banyak pertanyaan terkait anime yang kita tonton. 

Ya sudah kalau begitu, mari kita lanjut...

Anime Koufuku Grafitti adalah anime buatan rumah produksi Shaft yang dirilis pada periode Winter 2014/2015. Anime Ini bercerita tentang seorang anak SMP bernama Machiko Ryou yang hidup sendiri setelah neneknya meninggal setahun lalu. Ia memiliki hobi memasak dan memakan makanan buatannya dengan gaya yang bisa dibilang erotis. Berkat hobi memasaknya ini, ia dapat menjalin hubungan persahabatan dengan banyak orang. Pada anime ini, setiap makanan yang dibuatnya akan dijelaskan secara singkat dan disuguhkan dengan penyuguhan yang dimaksudkan untuk meningkatkan selera para penontonnya (bikin ngiler).

Setelah sekian lama tidak ada anime bertema tentang masakan (bukan kue atau roti), akhirnya muncul juga anime tema ini setelah terakhir kali sepengetahuan saya anime cooking master boy adalah anime tema cooking yang terakhir kali muncul. (Maaf jika saya salah, terus terang pengetahuan saya masih kurang tentang judul dan tema anime dan manga. Jika saya salah mohon diberitahukan agar artikel ini bisa menjadi lebih baik).

Ceritanya ringan, tentang kehidupan sehari hari dan karena saya suka anime tema masak-memasak maka saya akan melanjutkan menonton anime ini untuk episode-episode selanjutnya.... 

Art nya bagus, dan saya suka art karakter Shiina San... hehehe

OST animenya bagus menurut saya (terutama openingnya saya suka) dan sangat saya rekomendasikan untuk di download lagunya atau beli cdnya langsung.

Oh ya, bagi para pecinta anime cooking Siap-Siap !! karena di tahun 2015 ini akan keluar anime cooking lainnya yang diadaptasi dari manga fenomenal yang berjudul Shokugeki no Soma. (Klik untuk melihat infonya)

Oke, sekian kesan saya...

Viva ANIMAGNIA


Status Tonton: Lanjut....

Source : ANIMAGNIA

0 komentar: