12 January 2015

Kesan ANIMAGNIA Setelah Menonton Anime Baby Steps Season 1 (Ep. 01 – 25)

Hei, sobat ANIMAGNIA semua….

Kali ini ANIMAGNIA akan berbagi kesan-kesan yang animagnia dapatkan setelah menonton anime Baby Steps Season 1...



Ulasan/Sinopsis

Anime Baby Steps adalah Anime buatan rumah produksi Studio Pierrot yang dibuat pada tahun 2014. Anime ini bercerita tentang Maruo Eiichiro (A-chan di baca Ei-chan, karena nilai yang selalu didapatnya di sekolah adalah A. Pada awalnya ku pikir Ei-chan untuk Eiichiro…)  seorang anak SMA super rapi, pintar, baik yang pokoknya menjadi idola para guru di sekolahnya yang jalan hidupnya berubah 180 derajat setelah ia mengenal olahraga tenis dan seorang wanita cantik bernama Takasaki Natsu.

Cerita berfokus pada sosok Eiichiro yang terkenal di kelasnya (kelas 1-1, karena note/catatan pelajaran dan aktivitas yang dibuatnya sangat rapi dan lengkap) dalam mencapai mimpinya menjadi sosok petenis hebat di masa yang akan datang.

Cerita berawal ketika wanita paling cantik dan terkenal di angkatannya yang bernama Takasaki Natsu (kelas 1-2) pergi menemui temannya yang bernama Yuki (kelas 1-1) untuk meminjam note/catatan pelajaran sejarah karena kelasnya akan mengadakan test pada periode/jam pelajaran berikutnya. Tetapi, bukannya malah meminjamkan catatan sejarahnya, Yuki malah menyuruh Natsu  untuk meminjam note/catatan pelajaran sejarah Eiichiro. Itulah awal mula pertemuan Ei-chan dan Natsu.

Suatu hari, ketika pulang sekolah bersama teman akrabnya yang bernama Kageyama Ei-chan memutuskan untuk melakukan suatu olahraga untuk membuat badannya tetap bugar dan akhirnya ia memutuskan untuk melakukan olahraga tenis. Setelah itu ia bergabung dengan salah satu klub tenis terkenal yang bernama STC (Southern Tennis Club) yang salah satu anggota terbaiknya adalah Natsu. Dan setelah itu, dimulailah hari-hari Ei-chan dengan aktivitas barunya di dunia tenis serta note yang selalu ia buat.


Genres : Shoujo, Sport, Romance, Comedy, School Life, ada sedikit Ecchinya juga (menurut pendapat saya)

Kesan

Anime bergenre Sport Romance ini memiliki plot/alur cerita yang sangat menarik. Dalam cerita ini kita diajarkan bahwa untuk mencapai sesuatu harus dengan perjuangan yang keras dengan sikap yang positif.  OST Anime ini juga bagus-bagus menurut saya (wajib download nih).

Untuk kekurangan, terus terang saya tidak terlalu yakin. Setelah melihat berbagai komentar di intenet dan berbagai forum, saya mendapati banyak komentar yang mengatakan bahwa art/penggambaran tokoh agak kurang (secara teknis). Banyak yang mengatakan bahwa Main character dan heroinenya kurang ganteng dan cantik. Tapi bagi saya, walaupun begitu terus terang saya sangat suka anime ini dan selalu saya tunggu updatenya setiap minggu.



Oh ya, untuk season 2 anime ini akan ditayangkan pada periode Spring 2015.

Jadi, saya ingin mengumumkan bahwa dalam 25 episode, anime Baby Steps mampu membuat saya menjadi salah satu fansnya…


Status Tonton: Sangat Direkomendasikan

Source : ANIMAGNIA

0 komentar: