09 January 2015

Kesan ANIMAGNIA Setelah Menonton Anime BTOOOM! (Ep. 01 - 12)


Hei, sobat ANIMAGNIA semua….

Kali ini ANIMAGNIA akan berbagi kesan-kesan yang animagnia dapatkan setelah menonton anime B-TOOOM!…

Ulasan/Sinopsis

Anime B-TOOOM! adalah Anime buatan rumah produksi MadHouse yang dibuat pada tahun 2012. Anime ini bercerita tentang seorang NEET yang bernama Sakamoto Ryouta (22 Tahun) yang merupakan pemain terhebat/terbaik dalam game BTOOOM! di Jepang (Rangking 10 di dunia) yang harus berjuang untuk hidup di sebuah pulau di mana ia diharuskan untuk saling mebunuh pemain/player lainnya dengan menggunakan bim/bom yang sama seperti di permainan BTOOOM!.

Permainan BTOOOM! sendiri adalah sebuah permainan saling mebunuh antara tim yang satu dengan tim yang lain dengan menggunakan bim/bom sebagai alat untuk membunuh dan sonar/radar sebagai alat untuk melacak.

Tetapi entah mengapa, BTOOOM! yang pada awalnya hanya diketahui sebagai sebuah permainan di dalam dunia maya malah menjadi sebuah permainan antara hidup dan mati di dunia nyata. 

Cerita anime BTOOOM! berfokus pada sosok Ryouta yang harus mempertahankan hidupnya dengan cara membunuh lawan-lawannya dengan menggunakan bim/bom untuk mengumpulkan 8 chip sonar/radar agar ia dapat pergi dari pulau tersebut dan pulang kerumahnya (kembali ke kehidupan semula). Tetapi dalam perjuangannya untuk hidup ia bertemu Himiko, istri virtualnya di dalam dunia game BTOOM! Yang pada akhirnya menjadi alasannya untuk mencari cara keluar dari pulau terkutuk tersebut tanpa menggunakan chip agar mereka berdua dapat pulang bersama.


Genres : Shounen, Action, Adult (not Hentai), Ecchi, dan ada sedikit romancenya (menurut pendapat saya)

Kesan

Anime bergenre Shounen Action ini benar-benar keren. Aksi-aksi saling membunuhnya sungguh sangat luar biasa. Perang psikologis/konflik batin pemain pun benar-benar patut diacungi jempol, coz membunuh atau dibunuh adalah pilihan yang sangat sulit. Karakter ceweknya (Himiko) menurut saya cantik dan cowoknya (Ryouta) keren. OST animenya pun sangat bagus, keren dan enak didengar (wajib download).

Jika ada yang kurang dari anime, pastinya season 2 lah…..

Benar2 ditunggu kelanjutannya !!!!

Jadi, saya ingin mengumumkan bahwa dalam 12 episode, anime BTOOOM! mampu membuat saya menjadi salah satu fansnya…



Status Tonton : Sangat Direkomendasikan (Hanya bagi mereka yang berani)

Souerce : ANIMAGNIA

0 komentar: